Visi dan Misi UPT Remunerasi Unand

28 Januari 2021

VISI

Menjadi unit yang professional dalam pengelolaan sistem Remunerasi untuk membantu pencapaian cita-cita Universitas Andalas sebagai Perguruan Tinggi Terkemuka dan Bermartabat.

 

MISI

  1. Mengembangkan sistem remunerasi yang mampu membentuk sumber daya manusia Universitas Andalas yang berintegritas dan profesional dibidangnya
  2. Meningkatkan pelayanan kepada Sumber Daya Manusia Universitas Andalas dalam rangka peningkatan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip ekonomi dan produktivitas serta penerapan praktek bisnis yang sehat dan akuntabel.
  3. Membantu Pimpinan Universitas Andalas untuk memastikan bahwa sistem/kebijakan kompensasi terhadap kinerja Sumber Daya Manusia telah dilaksanakan berdasarkan azas keadilan dan transparansi serta patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Membantu Pimpinan Universitas Andalas dalam pengembangan organisasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola yang baik (good university governance) sehingga mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan strategis.

 

FUNGSI

  1. Melakukan persiapan dan perencanaan budget dalam hal pemberian remunerasi, yang mencakup monitoring, dan penyesuaian budget.
  2. Mendesain dan mengembangkan kebijakan dan skema remunerasi yang sesuai dengan peraturan dan juga sesuai dengan kondisi Universitas Andalas.
  3. Melakukan perencanaan dan koordinasi dalam pemberian remunerasi kepada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan bersama bersama dengan atasan.
  4. Menyusun pedoman dan system penilaian dan penetapan Kinerja dalam sisremunerasitem Remunerasi Pegawai Tenaga Kependidikan dan Dosen  di Universitas Andalas.
  5. Melakukan evaluasi dampak penerapan sistem remunerasi yang diberlakukan terhadap kinerja SDM di Universitas Andalas dan memberikan rekomendasi dalam rangka upaya peningkatan  kinerja dan tatakelola organisasi.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan penilaian kinerja dan kompensasi yang adil dan layak sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.
  2. Menghasilkan pengelolaan dan pembinaan sumber daya manusia yang produktif.
  3. Menghasilkan pengelolaan system kompensasi kinerja yang efektif, efisien dan produktif.
  4. Memberikan kontribusi akselerasi dalam pencapaian cita-cita Universitas Andalas sebagai Perguruan Tinggi Terkemuka dan Bermartabat.
Read 774 times